iklan

10 Sifat Istri yang Membuat Rezeki Suami Mengalir Deras

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280

Banyak suami yang mungkin tidak tahu bahwa rezekinya dengan izin Allah mengalir lancar atas peran istri. Memang tidak bisa dilihat secara kasat mata, namun bisa dijelaskan secara spiritual bahwa 10 sifat istri membantu mendatangkan rezeki bagi suaminya.

1. Pandai bersyukur
Istri yang bersyukur atas segala karunia Allah pada hakikatnya dia sedang mengundang tambahan nikmat untuk suaminya. Termasuk rezeki.
" Dan ingatlah ketika Tuhanmu memaklumkan: jika kalian bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu dan jika kamu mengingkari (nikmatKu) maka sesungguhnya adzabku sangat pedih." (QS. Ibrahim: 7)
2. Tawakal kepada Allah

Di saat seseorang bertawakal kepada Allah, Allah akan mencukupi rezekinya. Jika seorang istri bertawakal kepada Allah, sementara dia tidak bekerja, Allah akan mencukupkan rezekinya dari jalan lain. Tak selalu harus langsung diberikan kepada wanita tersebut. Bisa jadi Allah akan memberikan rezeki yang banyak kepada suaminya. Lalu suami tersebut memberikan nafkah yang cukup kepada dirinya.
" Dan barangsiapa yang bertawakkal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya." (QS. Ath Thalaq: 3).
3. Baik agamanya
Rasulullah menjelaskan bahwa wanita dinikahi karena empat perkara. Karena hartanya, kecantikannya, nasabnya dan agamanya.
" Pilihlah karena agamanya, niscaya kamu beruntung" . (HR. Al Bukhari dan Muslim)
Beruntung di sini, maksudnya beruntung di dunia dan di akhirat. Beruntung di dunia, salah satu aspeknya adalah dimudahkan mendapat rezeki yang halal. Lalu bagaimana dengan seorang suami yang banyak bermaksiat kepada Allah tetapi rezekinya tetap lancar?
Bisa jadi Allah hendak memberikan rezeki kepada istri dan anak-anaknya melalui dirinya. Mungkin berkat takwa istrinya atau anak-anaknya yang belum berdosa, Allah kemudian mempermudah rezekinya. Suami semacam itu sebenarnya berhutang pada istrinya.

Sumber : http://www.kabarnetizen.com/2017/01/10-sifat-istri-yang-membuat-rezeki.html
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90