iklan

BELEKANGAN INI PUBLIK HEBOH !!!! BI TELAH EDARKAN UANG PECAHAN RP200 RIBU !! TOLONG SEBARKAN BIAR YANG LAIN TAU INI INFO SELENGKAPNYA!!!

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Info mengedarnya uang pecahan Rp200 ribu yang dikeluarkan selekasnya oleh BI (Bank Indonesia) bikin beberapa orang ramai. Kehebohan juga berlanjut di grup netizen pasca beredarnya uang tersebut di salah satu media sosial.



Namun Bank Indonesia secara resmi membantah ada informasi sekitar mengedarnya duit

pecahan Rp200 ribu dan selekasnya mengeluarkan statement yang menyebutkan bila info itu cuma berita bohong, BI sekalipun tak pernah menerbitkan duit pecahan Rp200 ribu itu.

Tirta Segara, Kepala Departemen Komunikasi Bank Indonesia menyebutkan melalui keterangan resminya, Kamis (18/2), hingga sekarang ini pecahan uang rupiah paling besar yang dikeluarkan oleh BI yakni uang pecahan Rp100 ribu, bukanlah uang pecahan Rp200 ribu seperti yang mengedari di sosial media.

Tirta menilainya, timbulnya uang pecahan Rp200 ribu yang menghebohkan umum itu yaitu tingkah pihak yg tidak bertanggungjawab. Tirta menerangkan, selama ini BI jika bakal keluarkan uang pecahan baru senantiasa mengumumkannya lewat laman www. bi. go. id.
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90