iklan

Mengenaskan! Lihat Penyebab Gadis 11 Tahun Ini Terserang Stroke

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
anak 11 tahun kena stroke
Siapa menyangka kalau anak usia 11 tahun bisa terserang Stroke? Penyakit ini lumrah terjadi diusia yang jauh lebih tua dari dia. Adalah Shannon Manning, anak perempuan di Inggris berusia 11 tahun yang mengalami stroke dini. Apa penyebab Shannon mengalami stroke dini?

 Berawal dari sebuah kecelakaan Siapa menyangka kalau anak usia 11 tahun bisa terserang Stroke? Penyakit ini lumrah terjadi diusia yang jauh lebih tua dari dia. Adalah Shannon Manning, anak perempuan di Inggris berusia 11 tahun yang mengalami stroke dini.

Apa penyebab Shannon mengalami stroke dini? Berawal dari sebuah kecelakaan kecil di rumahnya, ia terjatuh dari kasur tidurnya, lalu mengalami benturan yang menyebabkan perdarahan dan putusnya pembuluh darah diotak.
Shannon Manning yang kena stroke karena jatuh
source: http://i.dailymail.co.uk/i/pix/2015/09/25/10/2CBEE87D00000578-0-image-a-32_1443173332438.jpg
Orangtua Shannon tak menyangka anaknya akan mengalami Stroke, setelah kejadian benturan itu, Shannon merasakan pusing lalu 1,5 jam kemudian sang Ibu baru menyadari ada yang aneh dengan putrinya, wajah sebelah kiri Shannon semakin mengendur sekaligus sulit berbicara. Berlanjut sampai Shanoon tak dapat menggerakkan anggota tubuhnya.

Akhirnya, bocah perempuan 11 tahun ini dibawa ke rumah sakit Alder Hey Children’s di Liverpool. Hasil pemeriksaan CT-Scan dan MRI membuktikan kekhawatiran orang tuanya. Shannon menderita Stroke karena pendarahan di kepala akibat terjatuh dari kasur. Empat bulan Shannon dirawat di bagian neurologi, sebelum akhirnya keluar pada April. Sejak Desember, Shannon harus menjalani terapi hidroterapi dan fisioterapi. Ia kembali lagi latihan berjalan layaknya balita.

“Melihat Shannon berjalan kembali membuatku senang dan bangga, akan tetapi diwaktu yang sama aku sadar bahwa dia berusia 11 dan harus melakukan hal itu kembali (belajar berjalan). Hal ini seperti melihatnya kembali menjadi bayi,” ungkap Andrea seperti dikutip dari Daily Mail pada Selasa (29/9/2015).

Dokter yang merawat Shannon mengatakan bahwa kondisi gadis ini akan pulih kembali, dan beberapa bulan kedepan Shannon akan menjalani operasi dan penyuntikan botox ditangannya untuk menstimulasi dan meningkatkan kemampuan geraknya.

Semoga si cantik Shannon ini lekas sembuh ya!
source: Detik.com
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90