iklan

Di Akhirat Manusia Menerima Buku Catatan Amalnya, Orang yang menerima dengan Tangan Kiri inilah Balasannya !

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Kemudian mereka didatangkan pada tempat terbukanya wadi, disitu mereka menerima buku catatan amalnya. Diantara mereka ada ada yang menerima catatan amalnya dengan tangan kanan dan wajahnya putih bersinar, ada yang menerima dengan tangan kiri dan wajahnya berwarna hitam, dan ada lagi yang menerimanya dari belakang punggungnya.




Orang yang putih wajahnya berarti orang mukmin yang akan kekal dalam rahmat Allah (di surga), sedangkan orang yang hitam wajahnya yaitu orang kafir dan munafik yang akan menerima siksa Allah di neraka sebagai balasan atas segala amal perbuatannya.

Lalu mereka semua membaca buku catatan amalnya masing-masing dan merasa terkejut karena semua amal perbuatan saat didunia tercatat semua tanpa ada satu pun yang ketinggalan, baik itu amal baik maupun amal buruk.

Pada waktu itu tidak ada makhluk yang bisa mengelak (menghindar), karena selain bertempat dialam yang haq (alam akhir), lisan mereka terbungkam, semua anggota menceritakan atas apa yang telah mereka perbuat didunia, tempat dan zaman (waktu) juga menjadi saksi atas perbuatan mereka, mereka merasa takut, sangat wira'i dan merasa bersalah. Orang kafir dan munafiq berada ditempat terbukanya wadi tersebut selama seribu tahun. [reportaseterkini]
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90